PuGnaToR
Pugnator like 1942663.gifFreedom to Palestine - just join to my Blog

Kamis, 25 November 2010

Atasi Sakit Gigi Yg Bisa Dilakukan Sendiri

mengobati-sakit-gigi
aku bisa lakukan sendiri
Sakit gigi adalah rasa nyeri pada gigi. Sakit gigi disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sakit gigi bisa jadi juga merupakan gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.(WikiPedia)
Sakit gigi dapat dicegah bila kita mau dan mampu merawat gigi kita secara benar dan teratur. Menggosok gigi dengan cara yang benar, serta memeriksa kesehatan gigi secara berkala ke dokter gigi dapat mencegah kerusakan gigi.
Namun bagaimana jika sakit gigi sudah terlanjur menyerang kita? Berikut ini tips sederhana cara mengobati sakit gigi.
  • Garam
Di balik rasa asinnya garam, kandungan yodium yang tinggi juga dapat meringankan ngilu pada gigi. Caranya cukup mudah, seduh garam dalam segelas air mineral hangat. Gunakan air garam tersebut sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.
  • Minyak cengkeh
Cengkeh adalah salah satu komposisi penyusun rokok. Berbeda dengan cengkeh, sari minyak cengkeh sangatlah manjur untuk menyelamatkan gigi kita dari serangan rasa ngilu. Caranya dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi.
  • Bawang putih
Potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi kita akan menghilang secara perlahan. Bawang putih juga bisa menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi.
  • Bawang merah
Tak hanya bawang putih, bawang merah juga mampu meringankan rasa sakit gigi. Selain itu, kandungan enzim dalam bawang merah juga dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.
  • Massage es balok (es batu)
Caranya, ambil sepotong kecil es balok dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat secara perlahan di bagian yang sakit, secara perlahan rasa sakit akan mulai hilang.
  • Jeruk nipis
Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk nipis juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi. Peras sari jeruk nipis, ulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan kritik dan saran yg BIJAK
sesuai dan beradab,

*:::_Bahasa Menggambarkan Bangsa_::*